Minggu, 05 Oktober 2008

0
TIPS TERBAIK MELINDUNGI KOMPUTER

Apakah Anda selalu merasa cukup mengetahui akan Keamanan PC yang bersifat berbahaya? Marilah kita lihat jika kita dapat mengisi sebagian dari celah dengan info yang terakhir dari Ahli-ahli keamanan PC.
Dewasa ini, semakin banyak orang-orang menggunakan komputer-komputer mereka untuk segalanya dari komunikasi ke perbankan yang online dan investasi, belanja online.
Ketika kita melakukan hal tersebut secara lebih teratur, kita secara tidak sadar membuka diri kita akan banyak ancaman-ancaman secara online kepada keamanan PC kita.

Ini memasukkan di dalamnya tetapi tidak dibatasi pada potensial hacker-hacker, penyerang-penyerang dan crackers. Sebagai tambahan ada potongan-potongan dari perangkat lunak, malware, adware dan script-script yang berisi Trojans dan virus seperti itu lain adalah bertujuan untuk menyimpan dan menyebarkan beberapa form informasi kita yang terdapat di file-file pribadi di sistem PC kita.
1. Gunakan sebuat Router. Jika koneksi broadband anda melewati modem dengan USB atau kabel yang yang disediakan kepada anda oleh ISP (Penyedia Jasa Internet), pastikan anda menggunakan sebuah Router dan lalu sambungkan Router itu kepada PC anda. Banyak orang hanya menggunakan modem kepada PC mereka dan lalu hanya bersandar pada perangkat lunak Anti-Virus untuk melindunginya. Hal ini tidak cukup sekarang ini, dan mereka akan sungguh pasti mempunyai suatu masalah di suatu tempat dalam seluruhnya.
2. Buat Backups reguler pada data anda , dan informasi nafkah di suatu tempat yang aman yang terpisah dari komputer anda. Sekarang ini ada banyak cara yang berbeda untuk mencapai hal ini, terutama dengan kedatangan dari para DVD RW dan hard disk dengan biaya rendah yang memungkinkan banyak data yang untuk dibackup dan disimpan “offline”. Untuk proses backup lihat 5 Cara untuk membackup data anda .
3. Pelihara sistem operasi anda, browser web dan perangkat lunak dan di update secara berkala. Jika anda mempunyai suatu sistem operasi Windows, cobalah untuk menuju ke http://www.windowsupdate.microsoft.com dan yang akan membantu anda dalam proses update. Program ini akan bantuan anda menemukan patch yang terakhir untuk komputer Windows anda. Juga kunjungi http://www.officeupdate.microsoft.com dan menempatkan patch yang mungkin untuk program Office anda. Jika anda mempunyai Windows XP service pack2 install akan merekomendasikan yang anda kerjakan, karena itu berisi inbuilt security fixes anda dapat menggunakan Security Center dari Contro; Panel untuk memutar “automatic updates”. Ini akan memelihara sistim membaharui dengan semua patch yang terakhir dan memperbaikinya dengan rilis Microsoft yang terbaru.
4. Pastikan anda menginstal suatu firewall. Tanpa suatu firewall yang baik, virus-virus, worm, Trojans, malware dan adware semua bisa dengan mudah mengakses komputer anda dari Internet. Pertimbangan harus diberikan kepada manfaatnya dan perbedaan-perbedaan antara perangkat keras dan lunak mendasarkan firewall program. Tentu saja, jika anda menggunakan suatu router (yang direkomendasikan) ini telah mempunyai suatu firewall yang dibuat di dalam nya, dan ini dapat memasukkan penambahan kepada setiap firewall perangkat lunak, anda dapat memilih untuk diinstal pada PC anda.
5. Periksa browser internet mu dan pengaturan-pengaturan klien email untuk keamanan maksimum. Mengapa anda melakukan hal ini? Active-X dan JavaScript sering digunakan oleh hacker-hacker untuk menanam program-program malicious ke dalam komputer-komputer anda. Sementara cookies secara relatif bebas bahaya dalam kaitannya dengan istilah keamanan, mereka sungguh masih mentrack gerakan-gerakan anda di Internet membangun suatu profil dari anda. Pada suatu set yang minimum, pengaturan keamanan anda untuk “Zone internet” kepada High, dan “zone lokasi-lokasi yang dipercayai” ke Medium Low.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Reading To Know | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog