Rabu, 28 Januari 2009

0
Gmail Offline

Gmail menjadi offline? Ya, layanan Gmail kini telah menjadi offline, namun bukan berarti "offline" dan benar-benar tidak berfungsi lagi. Untuk Anda yang sudah terbiasa menggunakan layanan Gmail, kini pantas berlega hati. Pasalnya selama ini kita tidak dapat membaca atau menulis email tanpa adanya koneksi internet, namun apa yang diusung Gmail saat ini mungkin akan menguntungkan pengguna di saat tiada koneksi internet.
Apa sebab? Saat ini Gmail sudah melansir fasilitas tersebut lewat fitur Google Gears melalui Gmail Labs. Bagaimana langkah-langkahnya? Setelah Google Gears diinstall ke PC, teknologi pada Gears ini akan mampu mendeteksi koneksi pada internet pengguna. Nah, di sini Gmail telah mendongkrak teknologinya dengan menarik akses email di saat akun kita sedang offline. Pesan yang sudah ditulis itu nantinya akan terkirim secara otomatis begitu PC telah tersambung kembali dengan internet.

Namun ada beberapa fungsi yang tidak dapat digunakan saat kondisi sedang tidak terkoneksi internet, diantaranya adalah spellcheck. Setidaknya dengan tersedianya Offline Gmail, kendala koneksi internet kini sudah dapat teratasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Reading To Know | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog